Wednesday, February 25, 2015

Ducati Kerek Harga di Awal 2015

Ducati Kerek Harga di Awal 2015Jakarta - Persaingan ketat pasar motor besar di Indonesia, jelas bukan menjadi kendala bagi Ducati. Karena selain nama besar dan ketangguhan mesin di jalanan jelas menjadi senjata utama untuk bisa bersaing di Indonesia.

Namun Ducati pastikan naiknya pajak dan lain-lain, membuat pabrikan Italia ini tidak bisa menahan harga jual mereka di Indonesia.

"Maunya kami sih tidak menaikan harga, cuma susah" ujar CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan, saat dihubungi detikOto, Rabu (25/2/2015).

Berapa kenaikan harga jual Ducati di 2015 pak? "Di awal tahun sudah kita menaikkan harga 8-9 persen (dibandingkan 2014-Red)," kata Iwan.

Tapi Iwan menyampaikan, kenaikan harga ini memiliki sebab. Membuat Ducati Indonesia tidak bisa menaikkan harga jual mereka di Indonesia.

"Setiap tahun dari Italia sendiri harga naik 6 hingga 7 persen. Belum lagi ditambah kurs (Rupiah-Red) kita melemah, kenaikan pajak PPnBM dan lain-lain," tutur Iwan.

"Kalau di Thailand pajak tidak besar, hasilnya dia bisa jualan setahun mencapai 1500 unit untuk seluruh model. Selain itu di Thailand juga memiliki pabrik (sehingga bisa lebih murah-Red)," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment