Saturday, February 28, 2015

Rolls-Royce Al-Adiyat, Hanya 10 Unit untuk Orang Tajir di Arab

Rolls-Royce Al-Adiyat, Hanya 10 Unit untuk Orang Tajir di ArabGoodwood - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce memang tak pernah takut untuk menggelontorkan versi edisi terbatas dari mobil buatannya. Dan yang paling anyar, pabrikan ini membuat 10 unit mobil versi custom untuk konsumen tajir di Timur Tengah, Rolls-Royce Al-Adiyat, itulah namanya.

Seperti dilansir Auto Guide, Minggu (1/3/2015), edisi terbatas itu terdiri dari sembilan unit Rolls-Royce Wraith dan sebuah coupe Rolls-Royce Phantom. “Inspirasi dari ini (varian edisi terbatas) ini adalah suara derap kuku kuda yang tengah berlari,” sebut pernyataan pabrikan yang juga anak perusahaan BMW itu.

Laman GTSpirit mewartakan, seluruh varian itu dibalur kelir merah. Termasuk bagian interior, meski diselingi aksen warna putih.

Untuk menguatkan aura derap langkah kuda, Rolls-Royce membuat plakat tapal kuda yang diletakkan door sill. Menariknya peranti itu dibuat dari bahan berlapis emas.

Tak hanya itu. Pabrikan itu juga menjahit gambar kuda pada sandaran kepala di kursi. Dengan demikian, suasana tengah berendara dengan kuda pun bisa hadir di benak penunggang atau penumpang mobil itu.

Sementara untuk jantung pacunya, Rolls-Royce masih mempercayai mesin 6.700 cc V12 untuk varian coupe Phantom. Adapun untuk Wraith dibekali mesin 6.500 cc V12.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment