Saturday, February 28, 2015

Yamaha : Ekspor 2 Juta Bisa Saja, Tapi Pasarnya Ada Tidak?

Yamaha : Ekspor 2 Juta Bisa Saja, Tapi Pasarnya Ada Tidak?Semarang - Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Rachmat Gobel telah menantang para pemain industri otomotif khususnya roda dua untuk mengekspor sebanyak 2 juta unit per tahun dalam lima tahun ke depan. Bagi Yamaha Indonesia, yang menjadi persoalan bukan pada produksi namun pasarnya.

"Ya saya enggak bisa janji. Karena pasar mereka yang diluar ada enggak dua juta? Kemudian modelnya yang kita buat cocok enggak di sana," kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada detikOto di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan kemarin

Menurut Masykur, produk sepeda motor berbeda dengan mobil yang bisa diterima di mana saja. Sedangkan, konsumen roda dua, memiliki keinginan dan selera yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lain, apalagi satu negara dengan lainnya.

"Beda sama mobil. Kalau mobil kan model global bisa diterima di mana saja. Kalau motor kan seleranya beda-beda. Contoh di Eropa cenderung ke motor-motor cc kecil di 50-an," ujarnya.





(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment