Saturday, February 28, 2015

Walah, Beberapa Jam Sebelum Balapan Mobil Balap Ini Digondol Maling

Walah, Beberapa Jam Sebelum Balapan Mobil Balap Ini Digondol MalingHampton - Travis Kvapil hanya bengong saat salah satu anggota tim balap Xtreme Racing tempatnya bernaung sebagai pebalap memberitahunya mobil yang akan ditungganginya untuk balapan esok hari telah raib digondol maling. Padahal, Kvapil telah lolos ke babak berikutnya di laga balap National Association of Stock Car Auto Racing (NASCAR), sebuah ajang balap paling populer di Amerika itu.

“Awalnya aku berpikir anggota tim itu tengah memberikan lelucon saat mengatakan ada masalah dengan mobilku. Mereka mengatakan mobilku hilang,” tuturnya seperti dilansir Huffington Post, Minggu (1/3/2015).

Sebelumnya, mobil itu diparkir di pelataran parkir sebuah hotel yang terletak di dekat Atlanta Motor Speedway, trek balap tempat berlangsungnya balapan. Namun, beberapa jam sebelum balapan dimulai, maling telah menggondol Chevrolet Camaro SS berwarna oranye dan biru yang diperkirakan berbanderol US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,2 milia itu.

Kontan saja tim panik, terlebih Kvapil. Akibat kejadian itu, dia harus undur diri dari ajang balap bergengsi di Amerika Serikat. Padahal, Kvapil dan mobil bernomor 44 itu telah lolos pada babak sebelumnya dan berhak maju berlaga di babak berikutnya.

Tapi Kvapil masih beruntung. Seperti dilansir ABC News, polisi berhasil menemukan mobil itu di pinggir jalan di sebuah pedesaan yang berada wilayah Utara Atlanta, Sabtu (28/2) pagi. Penemuan tersebut tak lama sebelum balapan dimulai dan Kvapil telah dinyatakan mundur karena tak bisa menunjukkan mobil balapnya saat inspeksi oleh panitia dilakukan.

Kepolisian Gwinnett County menyebut, saat ditemukan mobil itu utuh dan tanpa kerusakan sedikitpun. Hanya, polisi tak menemukan truk warna hitam dan trailer warna putih mengusung mobil itu ketika dicuri, seperti yang terlihat pada rekaman kamera di hotel.

Akibatnya, mesin balap cadangan dan perlengkapan lain yang digunakan oleh tim untuk mendukung keperluan selama balapan berlangsung masih raib. Diperkirakan, mesin itu masih berada di trailer yang digunakan para pencuri.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment