Saturday, February 28, 2015

Selain di Indonesia, GM Juga Undur Diri di Thailand

Selain di Indonesia, GM Juga Undur Diri di ThailandJakarta - Sehari atau Jumat (27/2) setelah mengumumkan rencanyanya untuk menutup pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi, Indonesia, General Motors (GM) menyatakan akan menghentikan produksi Chevrolet Sonic di Thailand. Seperti penutupan pabrik di Indonesia, pabrik yang berada di Rayong, Thailand itu juga ditutup pada pertengahan tahun ini.

Seperti dilansir Reuters, kemarin, GM akan menawarkan program pengunduran diri sukarela terhadap para karyawannya di pabrik itu. Jumlah pekerja di pabrik GM di Thailand, hingga saat ini tercatat sebanyak 3.200 orang.

Pabrik GM di Thailand berada di Rayong, sebuah kawasan industri yang berlokasi di sebelah Tenggara kota Bangkok. Pabrik tersebut mempunyai kapasitas produksi tahunan 180.000 unit mobil.

Di Negeri Gajah Putih itu, tahun lalu GM berhasil melego 26.000 unit produknya. Jumlah itu setara dengan 3 persen dari total pasar mobil di Thailand sepanjang 2014.

Namun jumlah itu sangat kecil dibanding dengan penguasaan pasar mobil-mobil buatan pabrikan Jepang. Para produsen dari negara ituberhasil menggenggam 60 persen pangsa pasar di Thailand sepanjang 2014 lalu.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment