Monday, April 6, 2015

Ford Belum Sanggup Singkirkan Cadillac Sebagai Mobil Kepresidenan AS

Ford Belum Sanggup Singkirkan Cadillac Sebagai Mobil Kepresidenan ASDearborn - Dalam gelaran New York Auto Show, Ford akan meluncurkan model terbaru dari merek premiumnya, Lincoln. Mobil konsep yang bernama Continental ini digadang-gadang sebagai pesaing Cadillac yang merupakan merek mewah General Motors (GM) yang digunakan sebagai mobil presiden Amerika Serikat (AS).

CEO Ford Mark Fields pun langsung membantah rumor tersebut. Menurutnya tidak ada keinginan dari Lincolin untuk mengikuti jejak GM.

Fields mengatakan kepada Davic Sherpardson dari Detroit News tahun lalu Ford tidak mengikuti proses pelelangan mobil limo untuk presiden AS.

Padahal di awal abad 20, setiap presiden AS selalu menggunakan Lincoln, kadang juga Continental. Lincoln bukanlah merek yang asing bagi kepresidenan AS. Mobil ini pernah menjadi saksi bisu sekaligus sejarah bagi AS, ketika Presiden John F Kennedy duduk di bangku belakang dan terbunuh karena tembakan.

Sejak era Ronald Reagan selalu menggunakan Cadillac sebagai mobil kenegaraan. Model terakhir yang digunakan Presiden Barack Obama saat ini, juga dikenal dengan julukan "The Beast", sudah beroperasi sejak 2009. Mobil itu aslinya sebuah truk yang didesain mirip sedan Cadillac.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment