Monday, April 6, 2015

Menperin Tantang Isuzu Ekspor Mobil Minimal 50 Persen dari Pabrik Baru

Menperin Tantang Isuzu Ekspor Mobil Minimal 50 Persen dari Pabrik BaruKarawang - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi membuka pabrik baru. Pabrik yang kapasitas awalnya 52.000 unit dan akan menjadi 80.000 unit per tahun itu akan memproduksi berbagai kendaraan Isuzu. Dengan adanya pabrik baru ini, Isuzu pun dituntut tidak hanya menjual kendaraannya di Indonesia melainkan harus mengekspornya juga.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, pabrik baru Isuzu ini akan memberikan kontribusi yang baik bagi perindustrian Indonesia. Pemerintah meminta agar Isuzu bisa melakukan ekspor kendaraanya.

"Saya meminta kepada Isuzu dan prinsipal, agar produksinya tidak hanya dijual di Indonesia tapi juga diekspor," tegas Saleh di sela-sela acara peresmian pabrik baru Isuzu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4/2015).

Saleh melanjutkan, Isuzu minimal harus mengekspor kendaraanya yang diproduksi di pabrik barunya ini minimal sebesar 50 persen.

"Minimal 50 persen harus diekspor, ini betul-betul permintaan dari pemerintah. Hal ini juga bisa membantu defisit negara terutama industri otomotif," tuntasnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment