Monday, April 6, 2015

Inikah Versi Terbaru Yamaha R1?

Inikah Versi Terbaru Yamaha R1?Iwata - Yamaha Motor Company hingga kini diketahui telah menggelontorkan seri superbike dengan nama Yamaha R1 series. Versi turunannya, yakni Yamaha R1M yang dilengkapi sejumlah fitur canggih seperti bisa terkoneksi dengan gadget telah habis terjual, dan kini disebut-sebut Yamaha bakal ikut melahirkan versi R1S.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (6/4/2015), sejumlah sumber menyebut Yamaha R1S itu sejatinya, varian lain dari Yamaha R1M untuk versi Amerika Serikat.

Setidaknya ada sejumlah alasan yang mendasarinya. Pertama Yamaha memang kerap membuat nama merek dagang yang berbeda untuk satu modelnya di wilayah yang berbeda.

Kedua, di Amerika, tak sedikit pabrikan yang memberi nama khusus, dan spesifikasi Yamaha R1S itu sama persis dengan spesifikasi pasar Negeri Paman Sam tersebut.

Karakter Yamaha R1S ini merupakan perpaduan antara motor sport, skuter, atau skuter tiga roda, serta komponen struktural lainnya yang mendukung.

Namun sebagian kalangan juga beranggapan motor itu adalah versi baru dari Yamaha R1. Soalnya, nama Yamaha R1M adalah nama global, yakni digunakan di seluruh dunia, baik pada iklan maupun komunikasi perusahaan. Benar atau tidaknya sepertinya pantas untuk ditunggu kehadirannya nih.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment