Monday, April 6, 2015

Petugas Kebersihan Ini Dapat Rp 1,5 Juta

Petugas Kebersihan Ini Dapat Rp 1,5 JutaYogyakarta - Tour de Soul All New Soul GT memasuki etape ketiga dengan tujuan Purwokerto - Yogyakarta. Di sela-sela touring tim Jalur Selatan bersama Yamaha menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada petugas sampah Yogyakarta.

Setelah merasakan dan membuktikan tenaga lebih besar All New Soul GT dengan kapasitas mesin 125 cc dan dengan tenaga maksimumnya 7 kW/8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 Nm/5.500 rpm, kini saatnya kami beramal untuk dapatkan tempat di surga.

Maka kami bersama Yamaha memberikan bantuan uang tunai sejumlah Rp 1,5 juta kepada Bapak (53). Sudah puluhan tahun Suyanto bekerja sebagai tenaga kasar. Melihat usia dan kondisi fisik Suyanto dengan pakaian kerjanya sebagai tukang pembersih sampah membuat kami para Soul Rider terenyuh. Serius ini kami sedih beneran!

Suyanto bekerja petugas kebersihan sejak lima tahun dan sebelumnya tukang bangunan. Sehari- hari dia bekerja mulai pukul 7.00 WIB-17.00 WIB. Dia saat ini tinggal disebuah rumah kontrakan di Tukangan, Yogyakarta, bersama dua anaknya. Menurut Suyanto uang yang diterimanya unuk membiayai rumah kontrakannya.

Penyerahan bantuan uang tunai ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang SBM Kaliurang, Aziz dan bersama soul rider wanita kami yang bernama Fenti Lega juga lihat Suyanto terima uang bantuan tersebut.

Usai beramal, kami akan kota-kota di Yogyakarta... tunggu cerita kami selanjutnya ya!


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment