Monday, April 6, 2015

Valentino Rossi Ramaikan Balapan Tradisional Inggris di Goodwood

Valentino Rossi Ramaikan Balapan Tradisional Inggris di GoodwoodGoodwood - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, bakal ikut di ajang balapan tradisional Inggris, Goodwood Festival of Speed 2015. Selain memacu motor, Rossi juga akan menunggangi mobil di ajang tersebut.

Di situs resmi Goodwood Festival of Speed, dikabarkan Rossi akan menunggangi motor YZR-M1 yang baru saja mengantarnya memenangi seri perdana MotoGP 2015 di Qatar, dalam aksi hillclimb.

Debut Rossi di Goodwood Festival of Speed 2015 ini juga sekaligus untuk merayakan ulang tahun Yamaha Motor Company ke-60.

Atraksi hillclimb merupakan salah satu atraksi utama Goodwood dan menjadi program yang menantang. Atraksi ini merupakan cabang motorsport, pebalap bersaing melawan waktu untuk menyelesaikan lintasan menanjak.

Sementara Lord March, pemilik Sirkuit Goodwood, sangat gembira begitu mengetahui Rossi menyatakan siap berpartisipasi di gelaran itu. Dia meyakini, kehadiran Rossi akan membuat acara Goodwood Festival of Speed 2015 semakin meriah.

"Ini kabar yang luar bisa mengetahui bahwa Valentino Rossi akan membuat debut di Festival of Speed tahun ini. Dia adalah pebalap paling sukses dalam sejarah balap motor. Kepopulerannya akan membuat para pecinta motor atau mobil untuk datang ke Goodwood saban tahun," paparnya.

Sebelum tampil di Goodwood Festival of Speed pada 27 Juni mendatang, Rossi harus terlebih dulu tampil di MotoGP Assen, Belanda, yang akan digelar sehari sebelumnya.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment