Monday, April 6, 2015

Mengenal Mesin Turbo Baru Milik Toyota

Mengenal Mesin Turbo Baru Milik ToyotaToyota City - Toyota resmi memperkenalkan mesin turbo terbaru pada Auris model terbaru. Mesin turbo terbaru itu dipercaya Toyota mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan proses pembakaran yang lebih baik.

Dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2015) mesin turbo terbaru Toyota itu bernama 8NR-FTS 1.2-liter turbo direct injection.

Pengembangan mesin 8NR-FTS adalah puncak dari pengembangan mesin hybrid dan konvensional, termasuk terobosan dalam pembakaran dan teknologi loss-reduction.


Mesin turbo terbaru Toyota ini menggunakan turbocharger single scroll dengan silinder head yang terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold untuk mengoptimalkan suhu gas buang. Hal ini memungkinkan proses pendinginan dalam mesin tidak terpengaruh oleh beban panas mesin.

Tak hanya itu, Toyota juga telah meningkatkan kecepatan pembakaran dengan menciptakan aliran di dalam silinder.

Sebagai hasilnya, mesin diklaim Toyota mampu memberikan kinerja berkendara dan akselerasi yang luar biasa serta konsumsi BBM yang irit.

Untuk Variable valve timing pada intake (VVT-IW) memungkinkan mesin untuk menggunakan Atkinson cycle dengan menyesuaikan valve timing sesuai dengan beban. Perbaikan ini dilakukan untuk menghasilkan efisiensi termal maksimum 36 persen.

Berikut spesifikasi mesin turbo terbaru Toyota:

Displacement : 1.196 cc
Bore/stroke ratio : 71.5×74.5 mm
Compression ratio : 10.0
Maximum output : 85 kw (116 PS)/5.200-5.600 rpm
Maximum torque : 185 Nï½¥m (18.9 kgfï½¥m)/1.500-4.000 rpm


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment