Saturday, April 25, 2015

Ini Antisipasi Servis BMW untuk Pemilik Mobil i8 di Indonesia

 Ini Antisipasi Servis BMW untuk Pemilik Mobil i8 di IndonesiaJakarta - Mobil sport BMW i8 sudah banyak beredar di beberapa kota besar, namun bagaimana mobil ini dirawat jika BMW Indonesia belum menyiapkan pelayanan servisnya?

"Apabila terjadi sebuah situasi dimana seorang konsumen membawa BMW i atau BMW hybrid miliknya ke salah satu diler resmi kami untuk pelayanan kendaraan, perwakilan diler kami akan menjelaskan situasi yang ada serta meminta pemahaman konsumen bahwa diler BMW yang resmi belum dapat menyediakan pelayanan untuk kendaraan BMW i dan BMW PHeV," ujar Head of Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O’tania kepada detikOto.

Jodie menuturkan, mobil sport i8 merupakan mobil yang unik dan berteknologi tinggi, sehingga untuk penanganannya butuh mekanik/montir yang bersertifikasi dan berpengalaman. Dimana saat ini belum bisa disiapkan BMW Indonesia.

Tetapi jika, mobil tiba-tiba mengalami kerusakan, BMW mempersilakan pemilik mobil untuk datang ke diler. Kemudian BMW Indonesia akan menghubungkan konsumen dengan prinsipal BMW. Nah prinsipal inilah yang akan menerbangkan mekanik ke Indonesia untuk memperbaiki mobil konsumen.

Namun, lanjut Jodie, biaya untuk mendatangkan mekanik BMW itu ke Indonesia sepenuhnya harus ditanggung oleh konsumen.

"Diler tersebut juga akan memberikan solusi kepada konsumen dengan mengundang teknisi bersertifikat dari negara lain untuk dapat membantu permasalahan konsumen, dimana seluruh biaya yang muncul akan menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan," ujar Jodie.

BMW Indonesia belum meluncurkan mobil i8 ke Indonesia. Namun mobil ini sudah diedarkan oleh importir umum di beberapa kota.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment