Saturday, April 25, 2015

Wow, Pengganti Buggati Veyron Ini Bisa Melesat Hingga 463 Km/Jam

Wow, Pengganti Buggati Veyron Ini Bisa Melesat Hingga 463 Km/JamParis - Pabrikan mobil super nan mewah, Bugatti telah mengakhiri kisah Bugatti Veyron dengan meluncurkan edisi pamungkas varian itu beberapa waktu lalu. Sebagai gantinya, perusahaan asal Prancis itu bakal menyodorkan Bugatti Chiron yang diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam wakru 2 detik dan melesat hingga 463 km/jam.

Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (26/4/2015), jatidiri Chiron itu terkuat setelah Car Magazine Inggris membuat sebuah laporan khusus dengan menutip sederet sumber dan berhasil memergoki mobil itu saat diujicoba. Mobil itu disebut mengusung mesin W16 yang berkapasitas 8.000 cc, 14 silinder.

Tenaga yang disemburkan mencapai 1.500 PS. Semburan tenaga itu disebut-sebut sama dengan tenaga yang dihasilkan mesin beberapa mobil Formula satu. Sementara torsi yang dihasilkan mesin mencapai 1.500 Nm, atau sama dengan Bugatti Veyron Super Sport.

Namun, Chiron bisa dipastikan berbeda dengan Veyron Super Sport. Soalnya komponen-nya 92 persen baru. Dan yang pasti, diklaim bisa digunakan sebagai kendaraan untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Begitu pun soal kecepatan. Jika dibanding dengan Veyron Super Sport WR, Chron jauh diatasnya. Seperti dikethaui Veyron Super Sport mampu melesat hingga 415 km/jam.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment