Saturday, April 25, 2015

Terjebak Macet Akut, Pasutri di Tiongkok Hibur Diri Menari di Jalan

Terjebak Macet Akut, Pasutri di Tiongkok Hibur Diri Menari di JalanYunnan - Karena bus yang ditumpanginya terjebak kemacetan akut di jalan tol, pasangan suami istri (pasutri) paruh baya di Chuda, Yunnan, Tiongjkok ini turun dan berjoget di jalanan. Aksinya tak hanya menyalurkan hobi tetapi juga menghibur dan meluruhkan stres para pengguna kendaraan lain yang ada di sekitarnya.

Seperti dilaporkan Shanghiist, Minggu (26/4/2015), sepasang paman dan bibi yang tak mau disebutkan jatidirinya itu sudah berjam-jam terjebak kebosanan. Bus yang mereka tampungai nyaris tak bergerak karena kekacetan akut terjadi di jalan bebas hambatan yang dilewati.

Tiba-tiba, ide cermerlang muncul di benak sang pria. Dia mengajak istrinya untuk turun dan menari-nari di sela antara bus yang mereka tumpangi dengan kendaraan lain di depannya. Si istri tak menolak, karena keduanya memang hobi menari.

Jadilah keduanya menari. Dan syala la la la.. mereka berjingkrak menari-nari. Sontak aksi mereka membetot perhatian. Walhasil penumpang lain pun ikut turun dari kendaraan yang mereka tumpangi untuk menontonnya. Bahkan beberapa diantara mereka ikut menari.

Keduanya tak hanya berhasil mengendurkan saraf orang lain yang stress karena terjebak kemacetan, tetapi juga menyegarkan suasana dan membangun keakraban baru. Tak hanya itu, karena orang banyak berkumpul, pedagang asongan pun kecipratan rezeki dengan menjajakan dagangan mereka.

Sementara, seperti dilaporkan sebuah stasiun televisi, aksi menari-nari di saat penggunaan kendaraan yang terjebak kemacetan adalah cara yang lazim dilakukan sebagai warga Tiongkok. Selain menyehatkan, dengan menari juga bisa mengusir rasa bisan yang membekap pikiran di saat macet.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment