Saturday, April 25, 2015

Kapan BMW Siap dengan Mobil Listrik?

Kapan BMW Siap dengan Mobil Listrik?Jakarta - Di pameran Indonesia International Motor Show tahun 2014 lalu, BMW memperkenalkan sebuah mobil sport keren, i8. Kira-kira kapan mobil ini siap diluncurkan BMW?

Untuk pertanyaan yang diajukan detikOto ini, Head of Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O’tania belum mempunyai jawaban pastinya.

"Masih lama, saat ini kami belum siap, infrastruktur untuk pengisian baterai belum siap," ujarnya kepada detikOto.

BMW di Eropa sana sudah menyiapkan berbagai infrastruktur untuk pengisian baterai mobil. BMW menamakan fasilitas pengisian baterai itu sebagai BMW i Wallbox.

Fasilitas ini bisa dipasang di rumah, sehingga pemilik mobil bisa mengisi baterai dengan nyaman dan cepat. Nah sebelum seluruh fasilitas pengisian baterai ini tersedia, BMW belum berani meluncurkan mobil hybrid plug in-nya di Indonesia.

i8 sejatinya menggabungkan mesin 1.5 liter turbocharged bensin dengan baterai lithium-ion 7.1 kWh. Mobil yang baru terpilih sebagai mobil hijau terbaik dunia ini dikatakan mampu mencapai tenaga maksimum sampai 357 daya kuda dan torsi mencapai 570 Nm.

Bodi mobil menggunakan serat karbon untuk mengurangi bobot kendaraan.

"Dengan fitur-fitur serta teknologi terdepan, BMW i dan BMW PHeV (plug in hybrid electric vehicles) memiliki kebutuhan dan persyaratan komponen pendukung yang kompleks, sebelum akhirnya dipasarkan di sebuah negara. Persyaratan untuk mempersiapkan pemasaran produk harus dipenuhi sebelum sebuah diler atau teknisi dapat dipercaya untuk bertanggungjawab atas kendaraan model ini. Persyaratan ini mencakup mobilitas, perlengkapan di area workshop, infrastruktur IT, koneksi yang memadai, fasilitas pengisian elektrik dan pelatihan," begitu kata Jodie.

Nah saat ini, diler BMW belum ada yang memberikan pelayanan untuk i8. Jadi sabar saja ya..


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment