Saturday, April 25, 2015

Penjualan Moncer, Bos Moge Triumph Masuk Daftar Orang Terkaya

Penjualan Moncer, Bos Moge Triumph Masuk Daftar Orang TerkayaJakarta - Pemilik pabrikan motor gede asal Inggris, Triumph Motorcycles Limited, Jhon Bloor, kini masuk dalam jajaran miliuner baru. Kekayaan Bloor yang membeli Triumph pada 1983 itu dilaporkan meningkat sepertiga pada tahun lalu, dari nilai Triumph yang sebesar 1,025 miliar poundsterling atau sekitar Rp 20,14 triliun.

Seperti dilaporkan Visordown, Minggu (26/4/2015), adalah Sunday Times Rich List yang memasukan Bloor ke jajaran orang tajir baru tersebut. Disebutkan Bloor membeli Triumph melalui skema akuisisi pada 1983 dengan nilai 150.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,95 miliar.

Namun, kini nilai Triumpuh telah berlipat-lipat, hingga menjadi Rp 20,14 triliun. Memang, perjalanan Triumph paska diambil alih Bloor, tidaklah selalu mulus. Pada 1991 misalnya, pabrikan ini menggelontorkan enam model, namun tak semua model itu diterima baik oleh konsumen.

Hanya Triumph Triple Trident 900 bergaya naked dan sport tourer Trophy 1200 saja yang mendapatkan tempat di hati masyarakat. Selebihnya tak dilirik, atau kalau pun dilirik cepat ditinggalkan.

Kondisi sulit yang dihadapi perusahaan pun masih sangat terasa. Namun, Bloor tak putus asa. Dia terus menggelontorkan investasi baru dan menawarkan inovasi baru.
Pada 1997 misalnya, Bloor memerintahkan para insinyurnya untuk meninggalkan konsep modular.

Sebagai gantinya dia meminta para insinyur bergegas beralih konsep yang lebih bergaya dan terbukti moncer di pasar, maka lahirlah Daytona dan Speed Triple.

Menyadari model Triple danTwin sebagai kunci keberhasilan, Bloor meminta pabrikan menggenjot penjualan model tersebut dengan inovasii-inovasi baru. Pabrik baru di India dan Brasilia pun dibangun.


0 comments:

Post a Comment