Saturday, April 4, 2015

Insinyur Muda Berusia 26 Tahun, Sosok di Balik Roadster Honda S660

Insinyur Muda Berusia 26 Tahun, Sosok di Balik Roadster Honda S660Tokyo - Beberapa hari lalu Honda Motor Company telah meluncurkan sebuah roadster mungil bermesin 650 cc, Honda S660, yang membetot perhatian dunia karena keindahan desain dan performa mesin yang tinggi. Namun siapa menyangka, mobil yang mulai dijual bulan ini, adalah hasil kreasi seorang insinyur termuda di Honda, Ryo Mukumoto.

Seperti diwartakan Automotivenews, Minggu (5/4/2015) insinyur berusia 26 tahun itu bergabung dengan Honda sejak usianya genap 19 tahun atau 2008 lalu. Kala itu dia baru saja lulus sebuah sekolah menengah kejuruan di Prefektur Okayama, Jepang bagian Barat.

Saat Honda akan mengembangkan roadster mungil itu, melakukan seleksi terbuka yang diikuti 400 orang insinyur. Mukumoto berhasil lolos dan menyisihkan peserta lainnya. Dan saat mengembangkan roadster itu, dia baru lima tahun berpengalaman dalam bidang rekayasa otomotif. Tapi toh, hasilnya tak mengecewakan.

Lantas apa yang ada di benaknya saat akan mendesain mobil itu? "Orang-orang dari generasi ke generasi, saya pikir melihat mobil hanyalah sebagai sebuah alat untuk transportasi," kata dia dalam sebuah wawancara di Wako City, Jepang.

"Saya ingin mereka akan mengatakan hmmm, mobil ini (Honda S660) berbeda," katanya. "Kami telah membuat sebuah mobil yang akan mengubah pikiran mereka," papar Mukumoto.

Dan yang pasti, kecintaannya kepada mobil atap terbuka tak lepas dari kegemarannya menunggangi mobil jenis itu. Pria berkacamata mata ini memang salah satu pecinta mobil yang mengendarai mobil sport atap terbuka Honda S2000 saat pergi ke tempat kerja.

Dia yang saban hari melintasi jalan pegunungan di Tochigi, sebuah wilayah di Utara Tokyo dengan mobil itu merasa menyatu dengannya. “Saya merasa seperti bisa melakukan percakapan dengan mobil saat mengemudi di sana," ucapnya.


0 comments:

Post a Comment