Saturday, April 4, 2015

Yamaha Soul GT 125 Asyik Meliuk di Trek Basah Puncak Hingga Bandung

Yamaha Soul GT 125 Asyik Meliuk di Trek Basah Puncak Hingga BandungBandung - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak para awak media menjajal ketangguhan All New Soul GT 125 untuk melakukan turing jarak jauh. Tidak tanggung-tanggung, rute kali ini adalah Jakarta-Bali.

Eitss! tahan dulu..turing ini tidak langsung menuju Bali tetapi dibagi dalam dua kelompok yaitu dari Jakarta melalui Jaur Utara yag akan dilalui oleh rekan saya Rangga Rahadiansyah dan Jalur Selatan oleh saya sendiri. Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur mengatakan tim Yamaha akan singgah di 125 tempat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Moments To Go yang sesuai dengan ciri khas Yamaha Soul GT 125.

"Sambil menikmati wisata dan kuliner. Foto-foto obyeknya sambil tidak ketinggalan selfie," kata Masykur.

Dan mulailah tim Jalur Selatan berangkat dari kantor Yamaha di Cempaka Putih, Jakarta Pusat menuju Bandung pada pukul 9.30 WIB, Sabtu (4/4/2015). Tangki bahan bakar All New Soul GT 125 terisi full dengan kapasitas 4.02 liter dan siap untuk digeber. Perjalanan Tim Selatan lumayan berat, untuk sampai di Puncak, Jawa Barat, para rider harus menempuh waktu sekitar 5 jam akibat macet mulai dari Jalan Raya Bogor hingga Puncak dan Cianjur.

Yang paling menantang dalam rute ini adalah kondisi cuaca yang tidak bersahabat mulai dari Bogor hingga Bandung, dengan hujan deras turun dan jarak pandang di bawah 1 KM. Dengan kondisi cuaca dan medan yang berkelok dan menanjak, Soul GT 125 menunjukkan kelasnya.

Hasilnya, Soul GT 125 yang memiliki berat isi 96 kilogram ini sukses meliuk di atas trek basah bahkan tampilannya yang aerodinamis sukses melumat wilayah Padalarang yang terkenal sulit dengan kecepatan rata-rata 60 Km hingga 80 Km per jam.

detikOto juga merasakan kehebatan kendaraan ini saat menanjak dan berkelok di kawasan Puncak. Saat menanjak, dengan power yang besar suara mesin Soul GT 125 tidak meraung atau seperti layaknya anak yang hendak 'menangis'.

Lalu bagaimana konusumsi BBM Soul GT 125 ini? Jakarta - Bandung hanya menghabiskan 6 liter BBM! Hitungannya adalah Jakarta - Puncak dengan memakan waktu lima jam dengan rest stop di Cianjur. Di Cianjur, detikOto menambah bahan bakar sekitar 2 liter menuju Bandung dan ketika sampai di kota Paris Pan Java ini, masih tersisa setengah liter.


(fiq/ddn)

0 comments:

Post a Comment