Saturday, April 4, 2015

Naik Motor yang Penuh Tantangan di Jalur Jakarta-Tegal

Naik Motor yang Penuh Tantangan di Jalur Jakarta-Tegal Tegal - Setelah menempuh jarak lebih dari 300 km, tim rider Yamaha Tour de Soul jalur utara akhirnya sampai di Tegal, Jawa Tengah. Sebanyak 25 rider dari komunitas, media dan rider independent terlihat kelelahan setelah hampir 12 jam menempuh jalur Pantai Utara Pulau Jawa.

Tim jalur utara tiba di Tegal Sabtu, (4/4/2015) malam. Selama perjalanan, berbagai kondisi yang menantang pun sudah dilalui.

Awalnya, tim berangkat dari flagship Yamaha DDS Cempaka Putih Jakarta. Sebelum bertolak ke Tegal, tim jalur utara melakukan city touring terlebih dahulu ke bilangan Monas, Jakarta.

Selanjutnya, para rider termasuk reporter detikOto, Rangga Rahadiansyah, langsung menuju Tegal. Rute yang diambil dari Jakarta menuju Bekasi, Karawang, Subang, Cirebon hingga Tegal.

Setidaknya selama 12 jam perjalanan, tim dihadapi berbagai tantangan. Dari Jakarta, cuaca sangat terik dan kemacetan pun banyak ditemui di beberapa titik. Sampai di Karawang kemacetan masih saja banyak ditemui.

Setibanya di wilayah Cirebon, Jawa Barat, cuaca terik tiba-tiba berubah ditutupi awan mendung. Namun, cuaca hujan tidak melunturkan semangat para rider.

Selain cuaca hujan, banyaknya jalan berlubang di jalur utara menjadi tantangan pula bagi para rider. Di jalur itu, para rider bergantian memberikan foot sign untuk menghindari lubang.

Syukurnya, para rider jalur utara tiba di Tegal tanpa kekurangan. Padahal, tantangan yang hadir selama perjalanan membuat fisik terkuras.

"Kelihatan tuh tadi yang udah ngantuk siapa. Tadi yang bawa motornya oleng-oleng pasti pada ngantuk tuh," kata PIC Yamaha Tour de Soul Jakarta-Bali jalur utara, Didit saat mempersilakan para rider untuk beristirahat.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment