Sunday, May 3, 2015

Bagaimana Nasib Ford Indonesia di Kuartal Pertama?

Bagaimana Nasib Ford Indonesia di Kuartal Pertama?Jakarta - Menguatnya dolar terhadap rupiah, menjadi salah satu alasan pasar otomotif kian lesu di kuartal pertama. Setidaknya, itulah pengakuan beberapa pabrikan otomotif di Indonesia. Lalu bagaimana dengan Ford di Indonesia?

Tetapi rupanya, meski mobil-mobil mereka mobil merupakan mobil impor yang pasti terpengaruh menguatnya dolar, Ford masih sanggup mencetak kenaikan angka penjualan. Demikian disampaikan Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto, kepada detikOto.

"Penjualan wholesale FMI di triwulan pertama 2015 meningkat 17 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, didukung oleh permintaan yang berkelanjutan terhadap EcoSport, Fiesta, dan Ranger," ujar Bagus melalui pesan singkat elektronik.

Ford mengatakan, semuanya diraih berkat strategi terbaik yang diterapkan Ford di Indonesia.

"Di awal tahun ini kami terus memperkenalkan kendaraan-kendaraan Ford yang terdepan di segmennya. Seperti Fiesta dan EcoSport, kepada lebih banyak lagi konsumen di Indonesia," tambahnya.

Tidak berhenti sampai disitu, berbagai program menarik juga ikut diselipkan Ford Indonesia.

"Selain itu, kami juga meneruskan program CSR global perusahaan, Ford Driving Skills for Life, yang tahun ini menjangkau lebih banyak kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

"Melalui program ini kami terus memberikan pelatihan keselamatan berkendara, dan hemat bahan bakar kepada pengemudi memiliki SIM secara gratis," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment