Sunday, May 3, 2015

Mobil Super Pertama Tiongkok, Qiantu K50 Event Dijual Rp 1,46 Miliar

Mobil Super Pertama Tiongkok, Qiantu K50 Event Dijual Rp 1,46 MiliarShanghai - Tiongkok akhirnya punya supercar yang dibuat di negaranya. Adalah Qiantu K50 Event yang menjadi mobil super pertama asal Tiongkok.

Seperti dilansir Inautonews, Minggu (3/5/2015), dengan ujung depan yang canggih dan modern, supercar asli dari Tiongkok ini memiliki profil sisi yang unik dan indah. Model ini juga tampil dengan sayap besar di bagian belakangnya.

Qiantu K50 Event memiliki motor listrik yang mampu menyemburkan daya hingga 408 tenaga kuda. Akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam diperkirakan dicapai dalam 5 detik.

Dalam satu kali pengisian baterai hingga penuh, mobil super dari Tiongkok ini bisa menjangkau jarak hingga 200 km.

Qiantu K50 Event standar memiliki interior yang sederhana. Mobil itu menampilkan dashboard yang terbungkus kulit, konsol tengah dan sistem infotinment layar sentuh yang lebih segar.

Qiantu K50 Event dijual dengn harga mulai US$ 113.000 atau setara dengan Rp 1,46 miliar. Harga itu merupakan harga yang wajar untuk sekelas mobil super.

Mobil ini juga memiliki varian race yang berbeda dari varian mobil jalanannya. Varian tersebut menampilkan body kit aerodinamis lengkap dengan bagian depan yang lancip dan diffusers bumper belakang, side skirt serta intake udara di fender belakang.

Tiongkok merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Setelah hadirnya Qiantu K50 Event ini, pabrikan supercar bisa lebih waspada lagi dengan Tiongkok.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment