Sunday, May 3, 2015

Fiat-Chrysler Automobiles Terbuka Marger dengan Apple atau Google

Fiat-Chrysler Automobiles Terbuka Marger dengan Apple atau GoogleTurin - Berlandaskan alasan untuk mengembangkan industri otomotif, CEO Fiat-Chrysler Automobiles (FCA), Sergio Marchionne membuka kesempatan untuk marger dengan perusahaan non-otomotif seperti Apple dan Google. Ia membuka pintu lebar-lebar jika Apple atau Google ingin bekerjasama dengan FCA.

"Saya selalu tertarik dan tidak merasa terganggu jika raksasa teknologi ingin masuk ke industri otomotif dan merubah paradigma," tegas Marchionne seperti dilansir laman Worldcarfans, Minggu (3/5/015).

Ia melanjutkan, kesempatan untuk bekerjasama dengan raksasa teknologi itu cukup besar. Tidak ada yang dirugikan, kecuali para raksasa otomotif masuk ke industri otomotif dengan sendirinya.

Sementara prospek Apple atau Google merger cukup kecil. Tapi ia akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menggaet raksasa-raksasa teknologi.

Usaha Marchionne tidak hanya itu, ia juga akan melakukan merger dengan pabrikan otomotif lainnya. FCA pun melirik produsen otomotif asal Amerika, yakni General Motors (GM).

Marchionne dan keluarga pendiri Fiat, Agnelli, berharap pabrikan Amerika itu bisa mengamini untuk mewujudkan kerjasama. Diliriknya GM oleh FCA bukan tanpa alasan, karena pasar Amerika menjadi pasar nomor satu FCA.

GM kuat di Asia dimana FCA lemah, sementara GM juga ingin berekspansi di Eropa setelah gagal dengan PSA.


0 comments:

Post a Comment