Friday, May 22, 2015

Ekonomi Lesu, Harley Davidson Indonesia Baru Lego 200 Motor

Ekonomi Lesu, Harley Davidson Indonesia Baru Lego 200 MotorJakarta - Melemahnya pasar tak hanya dialami pabrikan yang memasarkan model untuk segmen kelas menengah ke bawa saja, tetapi juga segmen atas alias mewah. Salah satunya, Harley Davidson yang penjualannya juga menurun dibanding periode sebelumnya.

Menurut President Director PT Mabua Motor Indonesia sebagai distributor resmi motor Harley Davidson di Indonesia, Djonnie Rahmat, sejak Januari hingga April penjualannya hanya sebanyak 200 unit. Hal itu menurun jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Per April baru jual 200-an unit dari Januari sampai April. Turun jauh dari tahun lalu. Tahun lalu itu periode yang sama hampir 300-an," sebut Djonnie saat ditemui di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Dia menjelaskan, pajak yang tinggi, perekonomian yang melemah menjadi penyebab penurunan penjualan itu. Ia pun berharap agar penjualan bisa pulih beberapa bulan berikutnya.

"Faktornya karena harganya, pajak tinggi, kemudian perekonomian juga lagi agak slow, yang membuat orang menahan. Jadi kita harus sabar aja, semoga beberapa bulan lagi akan naik," kata Djonnie.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment