Friday, May 22, 2015

Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire Masuk Indonesia?

Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire Masuk Indonesia?Jakarta - Beberapa waktu lalu, Harley-Davidson mengadakan acara uji coba motor listrik LiveWire di Malaysia. Hal itu mengindikasikan bahwa pabrikan motor legendaris asal Amerika itu siap memasarkan motor listrik itu ke Asia.

President Director PT Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat mengatakan, Indonesia berkesempatan untuk memasukkan LiveWire. Namun, diperkirakan harganya akan tinggi.

"Akan dapat. Tapi saya dengar-dengan harga LiveWire lumayan tinggi kalau nanti dipasarkan," kata Djonnie saat ditemui di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Karena harganya yang mahal itu, ia masih belum bisa memastikan apakah LiveWire bisa diserap pasar Indonesia atau tidak.

"Kalau harganya mahal apakah bisa diserap di sini belum tahu. Saya pikir bakal mahal. Kecuali pemerintah tidak mengklasifikasikan ini sebagai barang mewah. Sehingga pajak bisa ditekan," ucapnya.

Di acara uji coba LiveWire yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari lalu, Mabua juga membawa konsumen Harley dari Indonesia. Menurutnya, mereka yang sempat menjajal LiveWire itu memberikan respon yang bagus.

"Kita bawa beberapa konsumen kita nyobain. Respon mereka bagus. Saya kira orang Indonesia yang punya uang segala sesuatu yang unik pasti akan mau," jelas Djonnie.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment