Friday, May 22, 2015

Wartawan Ini Bikin Camaro Terbaru Rusak Saat Dipakai Test Drive

Wartawan Ini Bikin Camaro Terbaru Rusak Saat Dipakai Test DriveDetroit - Seorang wartawan otomotif asal Inggris kini jadi terkenal. Sebabnya, saat menggunakan Chevrolet Camaro generasi teranyar yang baru saja diluncurkan General Motors (GM) beberapa waktu lalu, wartawan itu malah menabrak sebuah pembatas jalan.

Seperti dilansir Inautonews, tidak jarang bagi pabrikan otomotif mengundang kelompok wartawan terpilih untuk menguji model baru dalam lingkungan yang terkendali seperti sirkuit balap.

Namun, cukup jarang terjadi kecelakaan yang membuat mobil baru itu rusak saat digunakan wartawan untuk test drive.

Hal ini adalah pelajaran bagi pria bernama Patrick George yang bekerja di media Jalopnik. Dia telah membuat Camaro menabrak dinding setelah kehilangan kontrol kemudi.

"Saya telah membuat kesalahan, mengambil jalur yang salah dan mengerem jauh dari jarak yang seharusnya, kemudian mengalami understeer. Saya pikir itulah yang terjadi, setidaknya. Itu terjadi sangat cepat," kata George.

George berlasan, dia telah kehilangan fokus. Sebab, saat mengendarai Camaro, ia sedang berbicara dan merekam pengujian dari dalam mobil. Dan dia akui melakukan semua itu sambil nyetir sangat sulit.

"Saya mungkin tidak fokus seperti yang saya bisa, karena mencoba untuk berbicara dan merekam tayangan mengemudi saya dengan GoPro pada saat itu," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, mengundang kegeraman pihak GM. Apalagi mobil Camaro yang dipakai adalah versi prototipe dan belum diproduksi.

Alhasil, George kabarnya diminta GM untuk meninggalkan lokasi pengetesan. Tampaknya ini merupakan akumulasi kemarahan beberapa pejabat GM kepada media Jalopnik karena mereka telah membocorkan beberapa spesifikasi Camaro terbaru sehari sebelum debut resminya. Apalagi Camaro adalah bukan mobil yang biasa, melainkan mobil kebanggaan Amerika.

Meski begitu George dengan tulus meminta maaf pada Chevrolet, terutama tim pengembangan Camaro. Dia berharap masih bisa diberikan kesempatan untuk menjajal Camaro versi produksi. “Kemungkinannya kecil memang,” ujarnya pasrah.

0 comments:

Post a Comment