Friday, May 22, 2015

Tidak Pakai Helm, 2 Pemotor Berseragam SMP Disuruh Balik Kanan Oleh Polisi

Tidak Pakai Helm, 2 Pemotor Berseragam SMP Disuruh Balik Kanan Oleh PolisiTangerang Selatan - Di Jakarta, pengendara motor relatif masih mau menuruti aturan, tetapi begitu sampai pinggiran Jakarta, pengendara motor mulai banyak yang acuh tak acuh dengan aturan berlalu lintas.

Contohnya dalam pengamatan detikOto baru-baru saja terjadi saat jam pulang kantor hari ini. Dua orang pemotor berseragam SMPâ€Â"satu orang membonceng anak perempuan yang kemungkinan teman sebayaâ€Â" nekat mengendarai motor. Parahnya lagi semua tak memakai helm.

Kebetulan di persimpangan, sekitar Bukit Cireundeu, Pondok Cabe, Tangerang Selatan ada seorang polisi yang tengah bertugas mengatur lalu lintas yang memang tengah macet.

Melihat anak muda yang belum cukup umur mengendarai motor ini, pak polisi yang rambutnya sudah beruban ini mengambil tindakan tegas.

Dia langsung menghadang laju motor si bocah, menahan setangnya agar berhenti. Saat temannya mau lewat, pak polisi menunjuk lagi dengan memakai walkie talkie di genggamannya dan langsung meminta rekan si bocah ikut berhenti.

Karena lagi sibuk mengatur lalu lintas, pak polisi tidak memberikan surat tilang, pak polisi itu langsung saja menyuruh kedua anak SMP untuk balik kanan. Pak polisi mungkin khawatir lalu lintas bakal lebih kacau lagi kalau dia menyempatkan diri walau hanya beberapa menit untuk menilang 2 anak SMP tadi.

Setelah sempat protes sama pak polisi, si dua anak tadi akhirnya menuruti polisi untuk balik kanan.


0 comments:

Post a Comment