Saturday, June 13, 2015

Risers Ditemani Kawanan Lumba-lumba di Laut

Risers Ditemani Kawanan Lumba-lumba di LautSingaraja - Hari kedua Datsun Risers Expedition (DRE) etape V Bali-Lombok, para risers menikmati pemandangan kawanan ikan lumba-lumba di laut lepas di area Lovina, Singaraja, Bali.

Untuk melihat lumba-lumba di laut lepas atau sekitar 2 Km dari hotel dan penginapan atau bibir pantai, para risers terlebih dahulu menumpang perahu kecil, Minggu (13/6/2015) pagi.

Para risers sangat menikmati perjalanan perahu nelayan yang 'disulap' menjadi moda transportasi wisatawan menuju ke laut, lokasi yang biasa dilintasi kawanan lumba-lumba.

"Lumba-lumba bisa dijumpai pada pagi hari mulai jam 07.00 sampai jam 09.00," kata Ketut, salah satu pengemudi perahu nelayan yang mengantarkan rombongan DRE.

"(Di Bali) hanya bisa dilihat di sini. Setiap hari ada," tambah Ketut.

Pagi itu, banyak wisatawan nusantara termasuk risers maupun mancanegara yang naik perahu, berada di laut.

Puluhan perahu yang membawa wisatawan menunggu kedatangan kawanan mamalia laut yang cerdas. Ketika kawanan lumba-lumba itu muncul, perahu yang membawa wisatawan langsung berusaha mendekat dan melihat lumba-lumba.

"Asyik ae. Dalam acara seperti touring kita bisa berwisata pantai," kata Rizky, risers tim 5, yang mengaku baru pertama kali melihat ikan lumba-lumba di laut.

Keanekaragaman wisata alam di Indonesia diakui menarik dikunjungi oleh wisatawan nusantara.

"Jadi nggak perlu wisata ke luar negeri. Di sini (Indonesia) banyak yang belum tereksplorasi,” tambah Natsir, risers lainnya.

0 comments:

Post a Comment