Monday, July 20, 2015

Bos Tesla Klaim Tesla X Bakal Jadi SUV Tercepat Sejagat

Bos Tesla Klaim Tesla X Bakal Jadi SUV Tercepat SejagatCalifornia - Produsen mobil listrik asal Palo Alto, California, Amerika Serikat, Tesla Motors Inc, siap mengirimkan pesanan Sport Utility Vehicle (SUV) Tesla X kepada para pembelinya. Mobil sport serbaguna listrik itu diklaim bakal menjadi SUV tercepat di dunia.

Seperti dilaporkan AutoExpress, Senin (20/7/2015) adalah Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk, yang melontarkan klaim tersebut. Meski belum dilakukan tes, namun Musk optimistis SUV besutan pabriknya itu bakal mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam tempo kurang dari 3,3 detik.

Dengan kecepatan akselerasi sesingkat itu, Tesla X melampui kemampuan akselerasi Porsche Cayenne Turbo S. Maklum, mobil buatan Porsche AG itu mencatatkan akselerasi untuk jarak yang sama dalam waktu 4,1 detik.

“Baterai berkekuatan 90 kWh adalah bagian terpenting dari Tesla X. SUV ini juga memiliki pusat gravitasi yang lebih tinggi, sehingga menggunakan energi yang lebih irit 10 persen ketimbang (Tesla) Model S, jadi implikasinya jangkauan lebih panjang 4-5 persen,” tutur Musk.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment