Monday, July 20, 2015

Pesaing Kawasaki ER-6n Asal China Ini Mulai Dilego Tahun Depan

Pesaing Kawasaki ER-6n Asal China Ini Mulai Dilego Tahun DepanLondon - Perusahaan asal China yang selama ini dikenal sebagai penjual mesin motor bernama WK Bikes di Inggris, yakni CF Moto saat ini tengah menyiapkan versi terbaru dari motor sport 650 cc WK650i. Versi facelift motor itu memiliki tampilan yang mirip dengan Kawasaki ER-6n terbaru.

Seperti dilaporkan Visordown, Selasa (21/7/2015), terungkapnya tampilan motor sport bermesin 650cc parallel twin yang mirip motor besutan Kawasaki itu, setelah gambar-gambar CAD/CAM dari desaiin motor untuk pendaftaran hak paten bocor ke media. Gambar itu didaftarkan ke kantor hak paten Eropa.

Maklum, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu memang memproduksi dan memasarkan motor tersebut di pasar Eropa. Dalam gambar itu terlihat, tampilan versi anyar itu lebih rapi dan bagus dibanding WK650i versi yang beredar di pasar saat ini.

Informasi yang tertera di dokumen paten menyebut mesin 650cc yang diusung motor tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 71 hp. Adapun dimensi dan desain bagian depan, tangki, jok, sasis, bagian belakang mirip dengan Kawasaki ER-6n terbaru.

Memang, untuk mesin dan sasis masih sama dengan generasi sebelumnya. Meski memiliki kemiripan dengan motor 650cc Kawasaki, namun jika dibanding motor asal Jepang itu, harga WK650i terbaru itu jauh lebih miring.

Menurut sumber di pabrikan itu, motor tersebut bakal dibanderol 4.199 poundsterling atau sekitar Rp 87,55 juta atau lebih murah 1.200 poundsterlingatau sekitar Rp 25 juta ketimbang Kawasaki ER-6n terbaru. Rencananya, pesaing Kawasaki ER-6n asal China ini mulai dipasarkan tahun depan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment