Monday, July 20, 2015

MINI Siapkan Countryman Generasi Baru Bercita Rasa SUV Asli

MINI Siapkan Countryman Generasi Baru Bercita Rasa SUV AsliLondon - Pabrikan mobil asal Inggris MINI, dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbari MINI Countryman. Mobil yang disebut-sebut bakal meluncur ke pasar pada kuartal terakhir 2016 itu kental dengan karakter asli Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti dilaporkan Autocar UK, Senin (20/7/2015), Countryman anyar itu menggunakan gaya desain seperti MINI All4 Dakkar X-Raid. Lantaran itulah, sumber di BMW berani menegaskan, generasi paling gres dari Countryman itu benar-benar SUV.

Namun untuk menjaga konsistensi ukuran mobil kompak, maka MINI akan memastikan mobil itu memiliki panjang bodi 4,25 meter (m). Adapun lebarnya 10 milimeter lebih banyak ketimbang generasi yang ada saat ini.

Adapun bagasinya lebih besar ketimbang bagasi model yang saat ini tengah dipasarkan yang sebesar 450 liter. Begitu pun dengan bagian kaki-kaki yang dirancang lebih tbesar dan tinggi untuk menegaskan karakter SUV.

Sementara di bagian kabin, spidometer besar yang berada di balik roda kemudi menjadi gaya khas MINI seperti sebelum-sebelumnya. Namun ubahan yang cukup kentara adalah, Connected Infotainment System dengan sistem kontrol dan desain yang baru.

Seperti model-model MINI sebelumnya, MINI Countryman terbaru itu menggunakan platform UKL FWS. Mesin diesel yang diusungnya berkapasitas 1,500 cc tiga silinder yang berasal dari MINI Cooper D.

Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 114 hp dan torsi 270 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis enam tingkat percepatan.
Namun, untuk Countryman S diperkirakan menggunakan mesin bensin 2.000 cc dari MINI Cooper S. Mesin itu bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Varian ini diperkirakan menggunakan sistem penggerak empat roda. Sistem penggerak itu mirip dengan BMW Seri 2 Active Tourer.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment