Monday, July 20, 2015

Siasati Ketatnya Persaingan, GM Perbanyak Fitur Keselamatan di Chevrolet Spark

Siasati Ketatnya Persaingan, GM Perbanyak Fitur Keselamatan di Chevrolet Spark Seoul - Setelah versi konsepnya mejeng di arena Seoul Motor Show 2015 April lalu, hatchback Chevrolet Spark akhirnya resmi diluncurkan di Korea. General Motors (GM) selaku pembuatnya menambahkan sejumlah fitur keselamatan anyar ke mobil itu sebagai modal menghadapi persaingan yang semakin panas.

Seperti dilaporkan Autoevolution, beberapa fitur keselamatan yang ditanam di Spark generasi anyar itu antara lain seperti forward collision alert, lane departure warning,. serta side blind spot alert. Selain itu, GM juga tetap memperthankan fitur kenyamanan yang telah ada sekaligus menambhinya dengan yang baru.

Peranti konektivitas Apple CarPlay dalam paket perangkat hiburan MyLink berukuran 7 inci misalnya, kini diperbarui. Pabrikan itu juga memberikan pilihan fitur opsional berupa sistem penghangat ruang yang dikendalikan melalui tombol di lingkar kemudi.

Selain itu juga terdapat cruise control, serta sistem kemudi Corsa City. Fitur terakhir merupakan peranti bantuan untuk memarkir mobil.

GM mengaku telah menggunakan platform baru untuk Spark versi anyar tersebut. Sehingga, wheelbase mobil ini mencapai 3,495 milimeter (mm) menjadi 3,595 mm. Sedangkan ketinggian dek dari tanah menjadi 40 mm.

Sementara untuk sumber tenaganya, masih mengandalkan mesin 1.000 cc tiga silinder berteknologi Ecotec. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 75 hp dan torsi 95 Nm.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan. GM juga menawarkan pilihan lain yakni transmisi otomatis C-Tech lima tingkat percepatan.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment