Monday, July 20, 2015

Toyota Mulai Buka Pemesanan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Toyota Mulai Buka Pemesanan Mobil Berbahan Bakar HidrogenJakarta - Toyota Motor Corporation terhitung sejak Senin (20/7/2015) membuka pemesanan mobil berbahan bakar hidrogen buatannya, Toyota Mirai, di Amerika Serikat. Pada tahap awal, mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas dan pengiriman mobil yang dipesan kepada pembeli mulai Oktober mendatang.

Pernyataan Toyota Motor Amerika yang dilansir Auto Guide, Selasa (21/7/2015) menyebut, bagi calon pembeli yang berminat memesan mobil itu, bisa mengisi kuesioner yang ada di website khusus pemesanan. Untuk wilayah California, pemesanan juga bisa dilayani di delapan diler yakni Longo Toyota, Toyota of Orange, Toyota dari Santa Monica, Tustin Toyota, Toyota Roseville, San Francisco Toyota, Stevens Creek Toyota, serta Toyota Sunnyvale.

Mobil tanpa emisi dibanderol mulai US$ 58.325 atau sekitar Rp 775,7 juta. Namun Toyota juga menawarkan berbagai program pembelian yang dikemas dalam program Trailblazer.

Pabrikan asal Jepang itu juga memberikan fasilitas gratis bahan bakar selama tiga tahun kepada pembeli. Mobil ini juga dilengkapi perangkat keselamatan Safety Connect dan peranti hiburan Entune, termasuk didalamnya aplikasi pelacak lokasi stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Toyota juga memberikan layanan Toyota Care dan dukungan kepada pemilik selama tiga tahun terutama dalam hal panggilan darurat. Sementara itu untuk penggantian dan garansi komponen sel bahan bakar diberikan selama delapan tahun atau 160.000 kilometer.

Toyota mengklaim, jangkauan jelajah Toyota Mirai mencapai 499,2 kilometer dalam sekali isi tangki bahan bakar. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya menurut Lembaga Perlindungan Lingkungan (EPA) Amerika Serikat, mencapai 27,5 km/liter.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment