Tuesday, July 21, 2015

Mobil Lexus Bisa Baca Detak Jantung Pengemudi

Mobil Lexus Bisa Baca Detak Jantung PengemudiSydney - Lexus mengembangkan kendaraan pertama di dunia, yang bisa menampilkan detak jantung pengendaranya di bodi mobil. Mobil ini adalah mobil yang menghubungkan manusia dan mesin!

Dilansir situs resmi Lexus, Rabu (22/7/2015), dikatakan mobil balap Lexus kali ini, merupakan hasil garapan Lexus dan M&C Saatchi. Hasilnya dengan menggendong mesin V8, Lexus RC F ini menjadi satu-satunya mobil yang bisa menampilkan detak jantung si pengendaranya pada bagian eksteriornya.

Sistem kerjanya pun terbilang unik, sistem on-board menangkap dan memroses data sebelum mengirim muatan listrik melalui panel bodi RC F. Bodi dicat dengan cat electroluminescent dikembangkan oleh spesialis Cat Lumilor asal Amerika. Cat mobil akan memendarkan cahaya sesuai detak jantung si pengemudi saat itu juga.

Mobil ini memang sengaja diperkenalkan Lexus, 'heartbeat car' alias mobil detak jantung dilahirkan sebagai bagian dari inovasi brand Lexus pada tahun 2015. Dan komitmen Lexus dalam pengembangan model berkinerja tinggi pada Lexus F.

"Ini merupakan proyek inovasi yang kami buat tahun ini setelah proyek billboard pintar dan hoverboard kami yang fantastis," ujar Chief Executive Lexus Australia Sean Hanley.

"Mobil detak jantung juga berhubungan ke bagian penting lain dari merek kami. Yaitu sebagai kendaraan berperforma tinggi, melalui merek F kami, ini bisa merespons emosional seseorang dari mesin yang ditawarkan coupe RC F," tambah Hanley.

Mobil ini pun bakal resmi diperkenalkan pertama kali pada 24 Juli 2015 besok.