Tuesday, July 21, 2015

Mobil Sport BMW dan Toyota Setara Porsche 911?

Mobil Sport BMW dan Toyota Setara Porsche 911?Munich - Dua pabrikan mobil BMW dan Toyota sudah diketahui tengah mengembangkan mobil sport bersama. Kini, kabar yang muncul adalah mobil sport hasil kolaborasi BMW dan Toyota itu memiliki dimensi atau setara dengan Porsche 911.

Seperti dilaporkan Worldcarfans dari Motoring, Rabu (22/7/2015) mobil kolaborasi antara BMW dan Toyota itu memiliki dimensi panjang kurang dari 4.500 mm. Dimensi panjang itu diyakini oleh kedua pabrikan itu setara dengan mobil sport Porsche 911.

Saat ini, BMW dan Toyota sudah selesai melakukan desain tahap akhir. Menurut sumber, mobil sport itu memiliki desain yang berbeda dengan mobil sport Toyota lainnya.

Sementara itu, meski belum dikonfirmasi, kabarnya jantung pacu mobil sport itu akan menggendong mesin 2.0-liter turbocharged 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 241 bhp dan torsi 350 Nm.

Tak hanya itu, mesin 3.0-liter turbocharged in line 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 335 bhp dan torsi 450 Nm juga akan disiapkan oleh BMW dan Toyota.

Galeri Foto: Mengintip Interior Mobil Balap Toyota

Pilihan mesin plug-in hybrid juga dikabarkan akan mengisi varian mobil sport BMW dan Toyota. Untuk mesin plug in hybrid dikabarkan akan menghasilkan tenaga 473 bhp.

Untuk BMW, akan menggunakan semua varian mesin ini, sedangkan Toyota diperkirakan hanya akan menggunakan pilihan mesin 3.0 liter dan hybrid saja.