Tuesday, July 21, 2015

Wow, Nissan March Ini Berganti Wajah Jaguar Mark 2

Wow, Nissan March Ini Berganti Wajah Jaguar Mark 2 Tokyo - Anda tentu sepakat jika dikatakan bahwa jaguar Mark 2 tidak berwujud hatchback. Namun, Anda akan berpikir ulang jika mengetahui hasil kreasi rumah modifikasi asal Jepang Mitsuoka Motors, yang mengubah tampilan Nissan Micra atau Nissan March menjadi mobil jadul Jaguar itu.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Selasa (21/7/2015), tampilan mobil besutan Nissan itu dipermak sehingga kental dengan gaya mobil Jaguar yang sohor di era 60-an itu. Mitsuoka mengubah grill mobil itu menjadi grill dengan bilah vertyika tinggi dengan lapisan krom.

Selain disesuaikan dengan gaya desain kap mesin yang meruncing, desain seperti itu memang persis seperti gaya grill mobil yang menjadi acuannya. Layaknya Jaguar Mark 2 yang asli pula, gaya desain lampu utama dibuat bulat.

Kreasi Mitsuoka tak sampai di situ saja. Dia juga menyentuh bagian belakang. Meski tak sama persis dengan gaya desain Jaguar Mark 2 aslinya, namun perubahan pada bemper belakang serta imbuhan aksen krom cukup mencuatkan kesan klasik.

Namun, agar tak mengubah fungsi , pintu belakang March berikut lampunya tetap dipertahankan. Sentuhan ubahan juga terjadi di bagian kaki-kaki, dengan nafas retro yang kental.

Pelek Nissan March itu diganti dengan pelek kaleng. Pelek jenis ini merupakan pelek yang menjadi tren di era Jaguar Mark 2 tengah moncer-moncernya.

Agar kesan klasik mencuat kuat, Mitsuoka menambhinya dengan penutup baut pelek alias dop yang dilapis krom. Ukuran dop itu sengaja dibuat besar untuk menutupi baut-baut pelek.

Rumah modifikasi itu tak mengutak-atik mesin 1.200 cc tiga silinder DOHC yang ada. Begitu pun dengan transmisi CVT yang digunakan untuk menyalurkan tenaga ke roda.

Untuk mendapatkan ubahan Viewt Nadeshiko itu, Mitsuoka membanderolnya US$ 13.500 atau sekitar Rp 179,5juta. Jika konsumen ingin kelir tertentu dari 30 jenis kelir yang disediakan, maka mereka harus merogoh kocek lagi sebanyak US$ 2.500 atau sekitar Rp 33,2 juta.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment