Tuesday, July 21, 2015

Sebulan, Moge Honda Terjual 48 Unit

Sebulan, Moge Honda Terjual 48 UnitJakarta - Honda sepertinya bakal memenuhi target penjualan motor-motor gede sampai akhir tahun. Baru di bulan Juni saja sudah ada 48 unit moge Honda yang terjual.

Sebelumnya Honda baru merilis 6 jenis moge yakni CBR1000RR SP, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500F dan CB500X pada awal bulan Juni lalu.

Saat peluncuran di Bali, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tajuwijaya menuturkan, target penjualan keenam moge Honda itu sampai akhir tahun diharapkan bisa mencapai 100 unit.

Namun melihat data-data penjualan motor yang dikirim PT Astra Honda Motor, dari 100 unit target moge sampai akhir tahun, sudah hampir setengahnya terjual, atau 48 unit pada bulan Juni saja.

Secara keseluruhan, penjualan sepeda motor Honda pada bulan Juni memang naik 18,7% dengan total penjualan 361.767 unit pada bulan Juni lalu. Bulan Mei ada 304.900 unit motor Honda yang terjual. Peningkatan penjualan ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat menjelang Lebaran meskipun pasar sepeda motor belum sepenuhnya pulih.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan pertumbuhan penjualan menjelang Hari Raya Lebaran tahun ini melebihi perkiraan sebelumnya, mengingat saat ini daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih.

“Melihat berbagai dampak akibat pelemahan kondisi perekonomian nasional, pada awalnya kami memperkirakan pertumbuhan menjelang lebaran tidak lebih dari 10%. Akan tetapi masyarakat memberikan kepercayaan dengan memilih sepeda motor Honda sehingga penjualannya dapat tumbuh 18% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Hal ini membuat kami semakin termotivasi untuk selalu mengembangkan produk dengan kualitas terbaik bagi konsumen."


0 comments:

Post a Comment