Monday, August 31, 2015

Asyiknya Diajak Ngebut oleh Pebalap Ferrari di Sepang

Asyiknya Diajak Ngebut oleh Pebalap Ferrari di SepangSepang - Sabtu sore, Sirkuit International Sepang, Malaysia masih terasa sangat panas. Matahari sore sekira pukul 18.00 waktu setempat masih belum tenggelam. Sore itu, Race 1 Ferrari Challenge yang dihelat di Sepang telah usai.

Sirkuit Sepang pukul 18.00 waktu setempat sudah tidak digunakan lagi. Untuk itu, pihak Ferrari menawarkan sesi Hot Laps kepada awak media otomotif dari Indonesia, termasuk detikOto.

Awalnya, detikOto merasa enggan mengikuti sesi Hot Laps itu setelah seharian penuh fisik terkuras karena panasnya cuaca di Sirkuit Sepang. Tapi, kesempatan tidak datang dua kali. Toh, kesempatan langka ini sulit didapat di manapun.

detikOto pun langsung mengiyakan ketika pihak Ferrari menawarkan kesempatan ini. Kemudian, detikOto bersama awak media lainnya langsung menuju area paddock untuk melakukan persiapan.

Ada tiga unit Ferrari 458 Challenge yang disediakan dalam sesi Hot Laps ini. Kami diberi kesempatan untuk duduk di bangku penumpang. Pengemudinya tak tanggung-tanggung, tiga pebalap profesional dari Ferrari bertugas membawa awak media memutari Sirkuit Sepang dengan kecepatan maksimal layaknya sebuah balapan.

Kami pun harus bergantian karena mobil yang tersedia hanya 3 unit. Setelah kloter pertama menyelesaikan Hot Laps, detikOto mendapat giliran menjadi penumpang di mobil Ferrari 458 Challenge dengan serangkaian ubahan untuk meningkatkan aerodinamis.

Helm pun terpasang. Kemudian detikOto memasuki ruang kabin Ferrari 458 Challenge.


0 comments:

Post a Comment