Monday, August 31, 2015

Konsep Suzuki iM-4, Reinkarnasi dari Suzuki Ignis

Konsep Suzuki iM-4, Reinkarnasi dari Suzuki IgnisTokyo - Teka-teka nama dari dua konsep mobil anyar yang dipamerkan Suzuki Motors di Geneva Motor Show 2015, Maret lalu terjawab sudah. Konsep iK-2 disebut sebagai cikal bakal Suzuki Baleno versi anyar, sedangkan konsep iM-4 adalah SUV kecil yang dinamai Ignis.

Seperti dilaporkan Motorbeam, Selasa (1/9/2015) Ignis sejatinya adalah model yang pernah dibuat oleh Suzuki. Namun kiprah mobil itu di pasar mobil dunia diakhiri Suzuki pada 2006 lalu.

Model itu, bakal digandang-gadang menjadi andalan baru Suzuki di pasar global. Lantaran itu pula, Suzuki sangat berhati-hati dalam memperkenalkannya. Langkah demi langkah dilakukan secara cermat.

Saat ini misalnya, Suzuki telah meluncurkan rendering mobil itu di dunia maya. Dari penampilan di media virtual itu terlihat, tampilannya mirip sekali dengan versi konsep namun lebih funky.

Meski dari sisi panjang tak berbeda dengan varian hatchback Suzuki umumnya, namun karakter SUV ditonjolkan, Lengkungan atas roda lebih menonjol, parasnya terlihat lebih agresif dengan profil persegi.

Kesan kokoh juga dimunculkan melalui pelek. Enam palang yang berbentuk kelopak bunga menjadi tampilan khas dari pelek mobil tersebut.

Untuk mesin, Suzuki menawarkannya dalam beberapa pilihan antara lain mesin bensin 1.000 cc toga silinder BoosterJet, Mersin bensin DualJet 1.200 cc, serta mesin diesel 1.300 cc. Seperti halnya generasi pendahulunya, Ignis anyar itu bakal dijajakan ke Eropa, Austrlia, serta Asia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment