Monday, August 31, 2015

Ini Sketsa Pesaing Tesla Model S dari China

Ini Sketsa Pesaing Tesla Model S dari ChinaBeijing - Boleh jadi Tesla saat ini menjadi satu-satunya pabrikan yang fokus melahirkan mobil listrik. Tapi Tesla bisa dipastikan bakal memiliki tantangan yang lebih besar lagi. Karena Tesla akan mendapatkan pesaing baru dari China.

Sepert dilansir Worldcarfans, Selasa (1/9/2015), seorang miliuner asal China Jia Yueting akhirnya mempublikasikan tampilan sketsa mobil listrik terbaru. Mobil itu akan menjadi pesaing Tesla Model S.

Sebagai pengingat Jia Yueting merupakan pemilik dari perusahaan Leshi Internet Information dan Technology Corp (LeTV) di China. Kini Jia pun memutuskan untuk melahirkan pesaing Tesla Model S.

Demi memperkenalkannya di Beijing Motor Show 2016, dikatakan Jia langsung menggelontorkan dana hingga 1,2 juta USD. Dia langsung mempekerjakan 600 engineers, designers, serta berbagai eksekutif yang langsung direkrut dari BMW, General Motors serta dari Tesla.

Bahkan dikatakan, LeTV akan langsung bekerjasama dengan Aston Martin untuk melahirkannya. Dan meski akan diperkenalkan pada April 2016, dipastikan mobil listrik sport asal China ini baru akan dijual pada 2017.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment