Sunday, August 2, 2015

Beginikah Tampilan Versi Terbaru Motor Triumph Termahal dan Terlaris?

Beginikah Tampilan Versi Terbaru Motor Triumph Termahal dan Terlaris?London - Meski tercatat sebagai model berbanderol termahal di jajaran model Triumph, namun Triumph Tiger Explorer jiuga tercatat sebagai motor terlaris diantara motor buatan Triumph Motorcycles Limited. Pabrikan asal Inggris itu kini siap menyodorkan versi terbaru meski diperkirakan tidak dalam waktu dekat.

Seperti dilansir laman Visordown, Minggu (2/8/2015), beberapa sumber menyebut Triumph Tiger Explorer anyar itu kemungkinan besar tidak akan muncul di pasar pada 2016 mendatang. Kemungkinan besar tahun berikutnya, soalnya pabrikan menyadari bahwa model ini memiliki magnet besar bagi konsumen pecinta Triumph.

Sementara, tentang keberadaannya diketahui karena telah beberapa kali terpergok tengah menjalani tes di jalanan. Dari sejumlah foto hasil bidikan jurufoto terlihat, Triumph telah melakukan sejumlah ubahan.

Sistem suspensi menggunakan perangkat baru, rem dan paket elektronik juga dirombak. Suspensi belakang misalnya, menggunakan perangkat serupa yang digunakan oleh KTM 1290 Super Adventure.

Seperti diketahui, KTM memiliki suspensi semi-aktif yang bisa dibuah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih pengendara motor. Suspensi akan bereaksi terhadap karakter jalan yang dilalui, begitu pun dengan pengereman dan akselerasi terkait.

Sementara itu, rem Brembo telah digunakan untuk menggantikan peranti yang sama buatan Nissin. Bahkan versi ABS kabarnya juga ditawarkan . Rem itu disebut sama dengan yang digunakan KTM dan BMW R1200GS model terbaru.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment