Sunday, August 2, 2015

Mobil Sport Honda 'Baby' NSX Diperkirakan Meluncur Akhir 2015

Mobil Sport Honda Los Angeles -  Setelah meluncurkan pengganti mobil sport ikonik Honda NSX dan versi performa dahsyat dari Honda S660 yang diberi nama Honda S1000, kini kabar baru menyebut pabrikan asal Jepang itu mempersiapkan versi kecil dari Honda NSX atau baby NSX. Mobil itu disebut-sebut bakal meluncur di ajang Los Angeles Auto Show akhir tahun ini.

Sebuah laporan yang dikutip Inautonews, Senin (3/8/2015) menyebut, mobil itu diposisikan di antara Honda S660 dan Honda S1000. Namun platform yang digunakan hampir sama dengan yang digunakan oleh Honda NSX meski dengan penyesesuaian tertentu.

Meski tampilan luar bisa dipastikan memiliki kemiripan dengan Honda NSX, namun untuk mesin masih menjadi teka-teki. Akankah mengusung mesin 2.000 cc turbocharged yang dikawinkan dengan motor listrik dalam sitem hybrid, ataukah ada mesin lain yang lebih kecil? Hingga kini belum ada kepastian.

Namun, model itu dipastikan akan menggunakan sistem penggerak roda SH-AWD. Adapun untuk pesaing yang bakal dihadapi, diperkirakan Alfa Romeo 4C dan Porsche Boxster.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment