Sunday, August 2, 2015

Ini Dia, 10 Mobil Paling Irit Sumber Energi

Ini Dia, 10 Mobil Paling Irit Sumber EnergiCalifornia - Mobil listrik buatan BMW yakni BMW i3 dinobatkan sebagai mobil mewah paling iritdalam menggunakan sumber energi baik bahan bakar, listrik, maupun paduan antara bahan bakar dan listrik dalam teknologi hybrid. Dalam daftar yang dilansir Kelly Blue Book itu selain BMW i3 juga terdapat sembilan mobil mewah lainnya. Siapa saja mereka?

Seperti dilaporkan Autoevolution, Minggu (2/8/2015), pemeringkatan mobil mewah plaing irit bahan bakar atau paling hemat penggunaan sumber energi 2015 itu dilakukan oleh Lembaga Perlindungan Lingkungan (EPA) Amerika Serikat. “Yang paling mengejutkan, dalam daftar ini didominasi oleh mobil berteknologi hybrid,” bunyi keterangan Kelly Blue Book.

Disebutkan di urutan ke-10 terdapat Audi A3 TDI model terbaru. Urutan ke delapan ditempati Lexus ES300h yang bermesin 2.500 cc empat silinder yang dipadu dengan motor listrik.

Pada peringkat ketujuh terdapat Ford Lincoln MKZ hybrid, disusul oleh 2015 Lexus CT 200h di rutan enam. Sedangkan mobil hybrid BMEW yakni BMW i8 berada di urutan kelima, dan Cadillac ELR model 2014 berada di urutan keempat.

Adapun untuk urutan ketiga dan kedua, masing-masing ditempati oleh Mercedes-Benz B-Class Tesla Model S .



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment