Sunday, August 2, 2015

Rasakan Sensasi SUV Tangguh New Ford Everest

Rasakan Sensasi SUV Tangguh New Ford Everest Chiang Rai - Untungnya, pagi yang cerah di Chiang Rai, Thailand, Kamis (30/7/2015). Sehari sebelumnya hujan mengguyur kota yang berjarak sekitar 820 kilometer sebelah utara Bangkok ini.

Di pelataran parkir Le Meridien Chiang Rai Resort, sudah berjajar belasan New Ford Everest. Rencananya SUV terbaru keluaran Ford ini akan dilepas ke pasar di Indonesia, dan hari ini sejumlah awak media dari Indonesia berkesempatan untuk menjajalnya, termasuk detikoto.

New Ford Everest ini terdiri dari dua varian, yakni rear-wheel drive atau 4x2 yang didukung mesin diesel 2,2 liter, dan four-wheel drive atau 4x4 yang didukung mesin 3,2 liter Duratoq TDCi. Nah, kali ini kedua varian itu diuji sekaligus dalam rute sepanjang 140,5 kilometer.

Setelah mendapat paparan tentang keunggulan dan fitur-fitur yang menjadi andalan New Ford Everest dari manajemen Ford yang dipimpin Wakil Presiden Product Development, Ford Asia Pasifik, Trevor Worthington, konvoi pun bergerak.

“Have fun,” ujarnya menyemangati.

Rute pertama test drive ini dari Le Meridien menuju Canary Natural Resort. Rute sepanjang 54,8 kilometer ini sebagian besar jalan beraspal lebar. Tim diberi kesempatan menjajal varian 4x2. Satu mobil berisi dua orang.

Mesin mobil yang sudah dinyalakan sejak awal, terdengar halus. Dari jauh sudah kelihatan mobil ini berbodi besar, dan tinggi. Front end yang kuat dengan sigantur laampu running LED daytime. Ground clearancenya mencapai 225 mm, cukup tinggi juga.

Begitu duduk di dalam, setelan tempat duduk elektrik kursi pengemudi bisa disesuaikan dengan mudah. Demikian juga setir, bisa disesuaikan naik-turun. Seterusnya mata terpaku ada panel yang ada disetir dan ada begitu banyak layar.

Ada empat kelompok panel yang dipasang di setir. Sebelah kiri untuk urusan audio dan hiburan, sementara di sisi kanan untuk pendukung kendaraan. Setelan spion, dan sebagainya. Setelah beradaptasi sekitar 30 menit, konvoi pun bergerak.

0 comments:

Post a Comment