Sunday, August 2, 2015

Lima Tahun lagi Mercedes Gelontorkan Versi AMG Berteknologi Hybrid

Lima Tahun lagi Mercedes Gelontorkan Versi AMG Berteknologi HybridStuttgart - Menyongsong era mobil hybrid, pabrikan mobil mewah dan bahkan mobil super kini ramai-ramai menggarap segmen pasar mobil hybrid. Tak ingin tertinggal oleh para pesaingnya, divisi mobil berpferoma tinggi milik Mercedes â€Â"Benz, AMG, berniat meluncurkan varian hybrid pada 2020 mendatang.

Laporan Autocar dan Autoevolution, Minggu (2/8/2015) menyebut, langkah AMG itu juga tak lepas dari rencana pemberlakuan aturan standar emisi baru oleh Uni Eropa. Kabarnya beleid anyar itu mulai diberlakukan pada 2021 mendatang.

Sedangkan soal rencana kehadiran Mercedes-Benz versi AMG yang berteknologi hybrid diungkapkan oleh Head of Research and Development Mercedes-Benz, Thomas Weber. Sedangkan model besutan AMG yang bakal pertamakali menerima teknologi gabungan antara mesin konvesional dengan motor listrik itu diperkirakan Mercedes-Benz AMG GT atau Mercedes-Benz S65 AMG.

Saat ini sejumlah pabrikan sudah mulai sibuk meramaikan pasar segmen hybrid antara lain Porsche AG dengan beberapa model pada 2014 lalu. Kemudian BMW yang akan menggunakan teknologi hybrid untuk mobil yang digarap oleh divisi M, yakni BMW M5, serta Honda yang sudah memulainya dengan Honda NSX.

Hanya, Weber mengaku mobil berteknologi hynrid dari Mercedes tak akan dijajakan sekarang. Soalnya, jika itu dilakukan maka akan sepi peminat. Namun cerita itu akan menjadi lain, manakala aturan telah menharuskan standar emisi tertentu diberlakukan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment