Saturday, August 22, 2015

Mercedes-Benz Pastikan Produk CKD Mereka Tidak Naik Harga

Mercedes-Benz Pastikan Produk CKD Mereka Tidak Naik HargaJakarta - Naiknya bea masuk kendaraan memaksa berbagai pabrikan mobil CBU (Completely Built Up) atau mobil impor menaikkan harga jual mereka di Indonesia. Meski demikian Mercedes-Benz pastikan, harga produk completely knocked down (CKD) mereka tidak akan naik.

Seperti yang disampaikan Deputy Diretor Sales Operation for Passenger Cars MBI, Donald Rachmat, di arena Indonesia International Motor Show, JI Expo Kemayoran.

”Harga untuk Mercy CLA 200 SB dan The New GLC yang baru kami perkenalkan ini sudah disesuaikan dengan bea masuk yang naik 10 persen. Dan akibat bea impor, harga yang kami pasang pada produk kami sudah kami sesuaikan," kata Donald.

"Tapi harga yang kami tawarkan ini semaksimal mungkin memiliki impact (dampak) yang sangat sedikit untuk konsumen. Untuk model CKD tidak akan ada kenaikan harga," tambahnya.

Dirinya kembali mengatakan, sehingga untuk produk Mercy GLA, CLS tidak akan mengalami kenaikan harga. "Nah seperti yang saya bilang waktu itu, GLC akan kami CKD tahun depan. Dan untuk model CLA, GLA, CLS, harga akan kami naik per 1 Oktober. Karena kami memberi kesempatan untuk konsumen untuk melakukan transaksi di 2 pameran GIIAS dan IIMS," katanya.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment