Saturday, August 22, 2015

Wow, Hanya Ada 10 Unit, Motor Yamaha R1 Langsung Ludes

Wow, Hanya Ada 10 Unit, Motor Yamaha R1 Langsung LudesTangerang Selatan - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha All New YZF-R1 dua varian sekaligus yakni All New YZF-R1 dan YZF-R1M (versi spesial YZF-R1) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Motor yang berbanderol Rp 495 dan Rp 645 juta itu untuk tahap pertama hanya didatangkan 10 unit dari Jepang dan langsung habis terjual.

Menurut General Manager Marketing YIMM, Hendri Widjaja, sejak pertama kali diluncurkan pada 20 tahun yang lalu hingga generasi paling gres yang menyandang predikat All New Yamaha YZF-R1, motor itu selalu dibuat dalam jumlah terbatas.

 “Makanya, kita hadirkan masing-masing varian lima unit. Ternyata, animo masyarakat sangat tinggi, sehingga semuanya sudah terjual,” paparnya saat ditemui di arena GIIAS, ICE-Serpong, Tangerang Selatan.

Sementara itu, Asisten General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, menambahi teknologi generasi anyar Yamaha R1 itu bisa disebut sebagai turunan dari teknologi Yamaha M1.

Dengan mengusung mesin crossplane, jarak sumbu roda yang pendek serta sistem elektronik yang canggih, motor itu diklaimnya, mampu memicu letupan adrenalin di setiap gerak lajunya.

“Bobotnya hanya 199 kilogram, wheelbase-nya 1.405 mm, powernya mencapai 200 PS,” ucap Masykur.

Pernyataan serupa diungkapkan General Manager Aftersales Service dan Motor Sport YIMM, Mohammad Abidin. Menurutnya, kedahsyatan tenaga itu juga didukung oleh kestabila dan kemudahan kontrol dalam setiap manuver.

Soalnya, kata Abidin, motor itu dilengkapi enam axis inettial measurement unit yang dapat mendeteksi pergerakan sasis dalam bentuk 3D. Walhasil, pengontrolan traksi, slide, atau ketinggian roda depan maupun rem bisa dikontrol dengan baik. Apalagi, Yamaha R1 paling gres itu juga menggunakan clipper clutch dan quick shifter.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment