Saturday, September 26, 2015

10 Desainer Goreskan Kreativitas di Helm Cargloss

10 Desainer Goreskan Kreativitas di Helm CarglossJakarta - Cargloss Proriders menggelar kompetisi Art Helmet Contest di Kuningan City, Jakarta. Para desainer berlomba untuk menampilkan karya artistik mereka pada helm keluaran Cargloss.

Sebanyak 10 peserta dari berbagai kota antusias untuk mengikuti kontes yang baru pertama kali digelar ini. Pihak Cargloss mengaku bahwa Art Helmet Contest sebagai ajang kreativitas anak bangsa untuk memarkan karya mereka.

Pihak penyelenggara membebaskan jenis helm yang didesain untuk kompetisi ini karena keterbatasan waktu. Para peserta dapat merancang desain helm retro, full face, dll dengan gambar kreasi masing-masing.

Direktur Operasional Cargloss Proriders, Frans Hengky pada Sabtu (27/9/2015) mengatakan,"Art Helmet Contest adalah gelaran pertama kami sebagai ajang kreativitas anak bangsa. Biasanya mereka hanya dikenal di komunitas tertentu atau lewat situs online. Kali ini mereka bisa memamerkan karya mereka kepada pengunjung."

Bagi para jawara nantinya akan ada kontrak kerjasama dengan pihak Cargloss Proriders. Hal tersebut disampaikan langsung oleh President Director Cargloss Proriders, Harry Suherman.

"Untuk desain pemenang kita akan ada kontrak kerjasama dengan desainer. Hak paten karya tetap milik pemenang. Kita akan bangun sistem kerjasama dengan mereka," ujar Harry Suherman.

"Karena waktu yang terlalu mepet, jadinya mereka masih menggunakan segala jenis helm yang sudah jadi. Mereka tinggal pamerkan saja. Untuk kompetisi selanjutnya, kita akan pilih helm yang premium," lanjutnya.

Sistem penilaian untuk kompetisi ini menggunakan voting. Karya mereka juga dipamerkan via instagram Cargloss yaitu @CPR_ID serta fanpage Facebook Helmet Arai Lovers. Nantinya, desain helm dengan likers terbanyak akan keluar sebagai jawara.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment