Saturday, September 26, 2015

Hyundai Tucson Bertenaga 700 HP Muncul November Mendatang

Hyundai Tucson Bertenaga 700 HP Muncul November MendatangMontreal - Setelah meluncurkan generasi anyar SUV Hyundai Tucson pada Juli lalu, Hyundai Motor terus gencar melakukan gebrakan. Salah satunya, akan menyuguhkan Hyundai Tucson bertenaga dahsyat hingga 700 hp di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) November mendatang.

Seperti dilaporkan Digital Trends, Minggu (27/9/2015), Hyundai bekerjasama dengan perusahaan asal Kanada, Bisimoto Engineering dalam mengembangkan mobil bertenaga dahsyat itu. Bahkan jalinan keduanya ini sudah yang keempat kalinya.

Sebelumnya, kerjasama itu telah menghasilkan Hyundai Sonata yang bertenaga 708 hp Sonata dan 550 hp. Keduanya juga telah dipamerkan di ajang yang sama, SEMA pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara untuk Tucson bertenaga dahsyat yang dipamerkan di SEMA 2015 ini, memang tak mengusung mesin biasanya. Mesin yang diusung 2.400 cc empat silinder Theta II, dengan berbagai modifikasi berat.

Bisimoto Engineering memasang billet turbocharger Turbonetics BTX-6465 serta berbagai modifikasi lainnya termasuk pemasangan camshaft baru. Sedangkan untuk menyalurkan tenaga ke roda digunakan transmisi manual enam tingkat kecepatan.

Tak ketinggalan bagian eksterior dan interior juga dimodifikasi, termasuk suspensi dan rem. Selain itu juga ada roda 19 inci putih dengan desain lima palang. Adapun grill diganti dengan intercooler besar agar pendinginan mesin berjalan dengan cepat karena udara yang masuk lebih banyak.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment