Saturday, September 26, 2015

Diproduksi di Amerika, Volvo S60 Anyar Siap Diekspor ke Berbagai Negara

Diproduksi di Amerika, Volvo S60 Anyar Siap Diekspor ke Berbagai NegaraSouth Carolina - Pabrikan asal Swedia, Volvo, akan memproduksi generasi terbaru Volvo S60 di South Carolina, Amerika Serikat. Nantinya, mobil itu diekspor ke berbagai negara di dunia melalui pelabuhan Charleston, South Carolina.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Minggu (27/9/2015), selain memproduksi S60, pabrik itu juga akan membuat model lain. Hanya, model apa saja yang akan diproduksi, hingga kini masih dirahasiakan.

Amerika Serikat merupakan benua ketiga yang dipilih untuk memproduksi Volvo setelah Eropa dan China. Terutama setelah saham pabrikan itu diakuisisi oleh perusahaan asal Negeri Tirai Bambu.

Pabrik itu memiliki kapasitas 100.000 unit per tahun dengan jumlah pekerja 2.000 orang. Bahkan dalam 10 tahun berikutnya dinaikan lagi menjadi 4.000 orang.

Adapun Volvo S60 versi anyar dikembangkan oleh Volvo Car Group di Gothenburg, Swedia. Platformnya menggunakan Volvo Scalable Product Architecture (SPA) yang merupakan unibody global yang memulai debutnya di Volvo XC90 generasi kedua yang diluncurkan tahun lalu.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment