Saturday, September 26, 2015

Kia Siap Produksi Optima Versi Wagon

Kia Siap Produksi Optima Versi WagonSeoul - Pabrikan asal Korea Selatan, Kia siap bersaing dengan Volkswagen, Renault dan Mazda di kelas station wagon di Eropa. Kia sudah memberikan lampu hijau untuk proses produksi Optima versi station wagon.

Seperti dilansir Leftlanenews, Sabtu (26/9/2015), Optima versi station wagon yang belum memiliki nama itu terlihat mirip dengan konsep Sportspace yang tampil di Geneva Motor Show Maret lalu. Artinya, mobil ini hampir identik dengan sedan Optima dari bumper depan hingga pilar B.

Tapi, selain bumper depan hingga pilar B yang mirip versi sedan, Optima Wagon akan menonjol berkat garis atap yang lebih panjang. Sebuah pilar D dan lampu belakang horizontal pun menambah kesan lebih tajam.

Optima station wagon akan meminjam sebagian besar komponen mekanik dari kembarannya, Optima sedan. Artinya, Kia akan menawarkan Optima wagon dengan varian mesin bensin dan diesel empat silinder dengan transmisi manual dan otomatis.

Kia juga akan menyediakan varian tertinggi dengan badge GT. Varian itu akan mengusung mesin 2.0 liter empat silinder dengan turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 240 daya kuda dan torsi 260 lb-ft.

Diperkirakan, Kia Optima station wagon akan dirilis di Geneva Motor Show tahun depan. Kemudian Kia akan menjualnya di Eropa tak lama setelah peluncuran.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment